Kamis, 24 Desember 2009

DasAr-DaSaR CSS...

CSS merupakan singkatan dari Cascading Style Sheet. CSS (Cascanding Style Sheet) mempunyai pengertian yaitu Suatu bahasa yang digunakan untuk mengatur tampilan suatu website, baik tata letaknya, jenis huruf, warna, dan semua yang berhubungan dengan tampilan. Pada umumnya, CSS itu digunakan untuk menformat halaman web yang ditulis dengan HTML.
Cara pemakain CSS ada 2 cara yaitu :
1.Dengan menggabungkan CSS langsung ke dalam satu file markup kita
(internal),
2.Dengan cara memanggil CSS tersebut (eksternal).
CSS (Cascanding Style Sheet) mempunyai banyak keunggulan yaitu CSS mampu menghindarkan pengulangan dalam penulisan HTML pada suatu tag, sehingga ukuran file akan jauh lebih kecil dan lebih ringkas. Karena file menjadi lebih kecil atau ringkas hal tersebut dapat membuat proses loading situs web menjadi lebih cepat. Selain itu dengan CSS kita dapat mengupdate tampilan-tampian pada halaman web dalam jumlah yang banyak secara mudah. Keunggulan yang lain dari CSS adalah kita juga bisa menghemat waktu. Maksudnya adalah CSS akan memungkinkan untuk merancang situs menjadi jauh lebih cepat, DEgan begitu kita dapat menghemat waktu.
Dengan menggunakan CSS kita bisa mengendalikan ukuran font, warna font, warna link dan banyak atribut lain pada halaman web. Dengan begitu kode HTML kita jauh lebih mudah dibaca dan ukuran halaman akan berkurang. Dan jika kita tidak menggunakan CSS pada halaman web kita dapat menyebabkan ukuran file HTML kita akan sangat besar.

Demikian uraian diatas mengenai Dasar-dasar CSS.
Terima Kasih....



1 komentar:

Jendela To know mengatakan...

it's useless friend..